Jalan-jalan Malam


Kemarin sore, saya dan istri ngabuburit dan buka shaum syawwal di kota Bandung. Tempat yang kami pilih adalah kedai Seafood Laku di Jalan Lengkong Kecil no.28 dan Kaidigan coffee mini bar di Jalan Cisangkui (samping taman Lansia), Bandung. kalau kata istri, orang-orang Bandung itu kayak jombie. Kenapa bilang begitu? Karena jalanan Bandung di malam hari ternyata lebih padat daripada siang hari (lupa ga difoto sebagai bukti, hehe).

Yups, Bandung adalah surga kuliner di Indonesia. Jangan sangka kalau Kota Bandung hanya rame di siang hari, malam hari bisa lebih rame. Jam 10 malam masih banyak kendaraan roda dua dan roda empat masih hilir mudik.

Selain belanja fashion, masyarakat Bandung lebih banyak “nongkrong” di kedai-kedai makanan. Selain enak, harganya pun cukup terjangkau. Dua tempat yang saya kunjungi Adalah Seafood laku dan Kaidigan.

1. Seafood Laku

Laku
Seafood laku jalan lengkong kecil bandung

Seafood laku merupakan sebuah kedai yang mengusung konsep gerobak kayu dengan menghadirkan menu-menu laut seperti udang, cumi (mulai 25k) dan kerang (mulai 20k). Ada juga menu cah kangkung (10k), nasi goreng seafood (25k) dan nasi goreng tomyam (25k). Kalian bisa memilih saus dan bumbu dari masing-masing masakan itu. Ada saus laku, blackpepper, saus padang, asam pedas, dan lainnya.

Adapun menu minum ada air mineral (3k), teh, teh lemon, teh thailand, milo yang harganya hanya tujuh ribu rupiah saja.
Menu yang kami pesan adalah udang saus laku dan cumi saus padang. Rasanya nendang banget. Ada rasa seger, pedas, anget dan gurih. Yang suka makanan seafood dan kalian ada di Bandung, tempat ini rekomended banget deh.

Cumi saus padang di seafood laku

Oia, kalo mau cek menu-menu atau harganya. Langsung intip aja ke ig mereka di @seafoodlaku (instagram.com/seafoodlaku)

Okei kita lanjut ke tempat ke-

2. Kaidigan Coffee mini bar

Bagi kalian yang suka nongkrong di warung kopi, mungkin ini tempat boleh didatengin juga. Namanya Kaidigan Coffee mini bar (ig: instagram.com/kaidigancoffeeminibar). Di tempat ini Kalian bisa minum kopi berbagai rasa, mulai dari kopi lokal Indonesia seperti ( kopi java preanger, kopi aceh gayo, kopi puntang, pangalengan, lampung, sidikalang, toraja dan lainnya). Ada kopi esspresso, americano, brazilian, dan lain sebagainya.

Bagi yang kurang suka kopi, jangan khawatir karena disini ada hot choco, creamer dan masih banyak lagi. Tempat ini cocok banget deh buat kamu yang suka nongkrong.

Barista kaidigan coffee lagi brewing nih

Kedua kedai di atas Buka mulai jam 7 malam sampai tengah malam. Kalian harus coba deh selain nasi kalong dan perkedel bon*** (perkedel bondon). hehe… 

Happy nice day sahabat. Sampai jumpa di tulisan dan review berikutnya. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s