naikkan ilmu dan amal IKHLAS


hari jumat (14 juli 2017) kemarin, saya mengantar istri untuk check up program kehamilan di RSUD Al-Ihsan, Baleendah, Kab. Bandung. kami konsultasi dengan Dr. Ferry F.M. selain memberi resep obat dan vitamin penyubur, beliau juga memberi resep berupa nasihat bahwa semua yang kita miliki pada hakikatnya adalah titipan dari Allah SWT.

Anak, keluarga, harta adalah titipan dari Allah yang kapan saja bisa Dia akan mengambil kembali. dan dari sana kita juga akan menyadari bahwa pasangan kita adalah titipan, bukan milik kita semata.

maka dari sana, naikkan selalu niat, ilmu dan amal ikhlas. di saat kita ikhlas dan Allah ridha, maka Ia pun akan mengabulkan harapan-harapan kita, insya Allah. ikhlas itu menjadikan masa lalu sebagai pengalaman yang berharga. jangan selalu menengok ke belakang yang akan menimbulkan kesedihan yang berkepanjangan. tapi lihatlah lebih banyak ke depan, pada masa depan kita dan keluarga. seperti halnya sebuah mobil, kaca depan lebih besar daripada kaca spion.

jika kita selalu mengungkap hal-hal yang terjadi yang tidak mengenakkan hati, berarti kita belum ikhlas. perbanyak doa dan ikhtiar kita agar Allah menurunkan hidayah dan karuniaNya.

semoga manfaat bagi semua. aamiin

Jalan-jalan Malam


Kemarin sore, saya dan istri ngabuburit dan buka shaum syawwal di kota Bandung. Tempat yang kami pilih adalah kedai Seafood Laku di Jalan Lengkong Kecil no.28 dan Kaidigan coffee mini bar di Jalan Cisangkui (samping taman Lansia), Bandung. kalau kata istri, orang-orang Bandung itu kayak jombie. Kenapa bilang begitu? Karena jalanan Bandung di malam hari ternyata lebih padat daripada siang hari (lupa ga difoto sebagai bukti, hehe).

Yups, Bandung adalah surga kuliner di Indonesia. Jangan sangka kalau Kota Bandung hanya rame di siang hari, malam hari bisa lebih rame. Jam 10 malam masih banyak kendaraan roda dua dan roda empat masih hilir mudik.

Selain belanja fashion, masyarakat Bandung lebih banyak “nongkrong” di kedai-kedai makanan. Selain enak, harganya pun cukup terjangkau. Dua tempat yang saya kunjungi Adalah Seafood laku dan Kaidigan.

1. Seafood Laku

Laku
Seafood laku jalan lengkong kecil bandung

Seafood laku merupakan sebuah kedai yang mengusung konsep gerobak kayu dengan menghadirkan menu-menu laut seperti udang, cumi (mulai 25k) dan kerang (mulai 20k). Ada juga menu cah kangkung (10k), nasi goreng seafood (25k) dan nasi goreng tomyam (25k). Kalian bisa memilih saus dan bumbu dari masing-masing masakan itu. Ada saus laku, blackpepper, saus padang, asam pedas, dan lainnya.

Adapun menu minum ada air mineral (3k), teh, teh lemon, teh thailand, milo yang harganya hanya tujuh ribu rupiah saja.
Menu yang kami pesan adalah udang saus laku dan cumi saus padang. Rasanya nendang banget. Ada rasa seger, pedas, anget dan gurih. Yang suka makanan seafood dan kalian ada di Bandung, tempat ini rekomended banget deh.

Cumi saus padang di seafood laku

Oia, kalo mau cek menu-menu atau harganya. Langsung intip aja ke ig mereka di @seafoodlaku (instagram.com/seafoodlaku)

Okei kita lanjut ke tempat ke-

2. Kaidigan Coffee mini bar

Bagi kalian yang suka nongkrong di warung kopi, mungkin ini tempat boleh didatengin juga. Namanya Kaidigan Coffee mini bar (ig: instagram.com/kaidigancoffeeminibar). Di tempat ini Kalian bisa minum kopi berbagai rasa, mulai dari kopi lokal Indonesia seperti ( kopi java preanger, kopi aceh gayo, kopi puntang, pangalengan, lampung, sidikalang, toraja dan lainnya). Ada kopi esspresso, americano, brazilian, dan lain sebagainya.

Bagi yang kurang suka kopi, jangan khawatir karena disini ada hot choco, creamer dan masih banyak lagi. Tempat ini cocok banget deh buat kamu yang suka nongkrong.

Barista kaidigan coffee lagi brewing nih

Kedua kedai di atas Buka mulai jam 7 malam sampai tengah malam. Kalian harus coba deh selain nasi kalong dan perkedel bon*** (perkedel bondon). hehe… 

Happy nice day sahabat. Sampai jumpa di tulisan dan review berikutnya. 🙂