Kupat Tahu Fenomenal


Kesempatan kali ini saya akan coba berbagi tentang bisnis.

Semua sudah pada tahu makanan khas Indonesia bernama Kupat Tahu, kan? Pagi ini saya dan istri sarapan dengan Kupat Tahu tersebut. Di daerah rumah saya, ada Kupat Tahu yang fenomenal. Namanya Kupat Tahu Mang Ade. Tempatnya cukup representatif dengan ada tempat makan yang cukup luas, tempat masak serta gerobak kecil untuk menjual masakan lainnya seperti tumisan untuk teman nasi.

Dari ratusan penjual Kupat Tahu sepanjang jalan Banjaran sampai Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Kupat Tahu Mang Ade lah yang paling terkenal. Mempunyai slogan “obat lapar”, warung Kupat Tahu Mang Ade inilah yang paling banyak dikunjungi para penyuka Kupat Tahu, setiap orang punya gengsi jika makan di Kupat Tahu Mang Ade ini. Kenapa hal ini terjadi? Karena Mang Ade bisa memanfaatkan potensi pasarnya. Lokasi yang strategis karena berdekatan dengan pabrik KTM dan Polsek Pameungpeuk, membuat Mang Ade tidak perlu repot-repot mempromosikan Kupat Tahu nya karena sudah ada banyak calon pelanggan. Dari sanalah menyebar informasi tentang Kupat Tahu yang bumbu kacangnya enak sekali. Dan dari sana bertambah pula pelanggannya dari banyak daerah.
Begitu juga dengan bisnis yang saya jalani, saya menginginkan bahwa Astrajingga Cheese Stick ini bisa mempunyai gengsi yang tinggi bagi para pelanggan. Meskipun sudah banyak ukm-ukm yang memproduksi dan menjual Cheese Stick, tapi saya ingin jika seseorang ingin mencari cemilan, Astrajingga Cheese Stick lah pilihannya.

Impian saya dan istri adalah suatu saat, kami mempunyai “imah sistik” yang mempunyai 33 varian rasa.. Insya Allah..

Demikian tulisan saya pagi. Semoga menginspirasi kita semua. Aamiin..

Leave a Reply

