Manajemen Bisnis bersama Istri


Alhamdulillah, pada kesempatan ini saya dapat menulis lagi, di sela-sela kesibukan sebagai pengajar dan kepala rumah tangga, saya dituntuk untuk tetap menulis karena saya ingin menerbitkan buku sederhana di tahun 2015 ini. aamiin 🙂

sahabat semua, dulu saya tidak terlalu suka dengan yang namanya dagang/ jualan/ atau bisnis apapun, rasa malu selalu menghinggapi saat ingin menawarkan barang dagangan kepada teman-teman waktu SMA. saat itu, saya diajak teman se organisasi rohis untuk jualan snack bantal di tiap kelas, namun tetap saja saya keukeuh ga mau jualan. selepas SMA, tahun 2007, saya masih ogah untuk jualan, sampai pada akhirnya saya ternyata ketagihan untuk berjualan. terlebih setelah menikah.

barulah, pada pertengahan 2011, saya mulai terjun pada dunia bisnis. waktu itu, saya berjualan buku online dan pulsa. tapi ya itu, karena tidak ditekuni, maka laba buku dan pulsa melayang entah kemana juntrungannya. pada 2012 saya sempat ikut seminar motivasi euntrepeuneur di Bandung, pengisinya yaitu Ipho Santosa dan Rangga Umara. sebagaimana diketahui, Mas Ipho ini adalah motivator sayap kanan, artinya dalam setiap pembelajaran nya, para peserta diajak untuk dapat memanfaatkan semaksimal mungkin dari otak kanan kita.

sedangkan Rangga Umara ialah pemilik dari restoran Pecel Lele Lela. sebuah perusahaan franchising restoran Pecel Lele. dari jualan lelenya, ia mendapat omzet hampir 2 Milyar tiap bulan dan keuntungan bersihnya dicapai antara 8 juta sampai 10 juta rupiah.. amazing..

kembali ke bahasan utama. beberapa bulan sebelum menikah, guru ngaji saya pernah melemparkan pertanyaan kepada para jamaah, “mau bisnis apa antum semua?” diantara teman-teman, mungkin saya yang belum tergambarkan mau bisnis apa. saya bilang saja kepada ustadz nya, “Ustadz, sepertinya saya akan bisnis jika saya sudah menikah, karena belum terbayang ingin bisnis apa.” meskipun saat itu saya sudah jualan pulsa, tapi laba yang didapat dari jualan pulsa tidak seberapa. akhirnya ustdz pun mengiyakan pernyataan saya tadi.

saat mau menikah, saya pun senang campur kaget, karena istri saya emang orang bisnis, dan ia sudah mempunyai produk yaitu Cheese Stick Astrajingga. cemilan cheese stick yang kata pelanggan enak dan beda dengan cheese stick lainnya.

saya tambah senang karena berangsur-angsur saya dan istri mempunyai ide dan bisnis baru untuk mendapatkan tambahan pemasukan. saat ini, kami melayani permintaan pembuatan syal rajut manual ataupun digital, lalu menjadi agen Nano Spray, scheese stick Astrajingga, barang second murah, bermerk dan berkualitas dan lain sebagainya.

mungkin dan semoga ini adalah sebuah keberkahan dalam bisnis dan pernikahan yang dilandasi ingin memaksimalkan potensi masing-masing individu dalam sebuah pernikahan kami.

terakhir, saya ingin sedikit promosi. kami menerima pemesanan buku bacaan Islami, syal rajut (dengan desain bebas dari pemesan), barang-barang second berkualitas seperti tas, jaket, baju, sepatu, dan lain-lain. silahkan menghubungi Whatsapp saya di line telp 085721587663. twiiter dan facebook kami. terima kasih

Leave a Reply

