Nikmatnya Lupa (bagian 2)


1. Ceritanya,hr ini insya Allah saya shaum sunnah senin kamis. Tadi pagi juga sahur dlu dengan makan nasi+telor ceplok. InsyaAllah masih lanjut shaum.
2. Saya pun berangkat ke sekolah. Sekitar jam8,sy ke kantin utk memesan katering buat anak2. Sesampainya disana, saya melihat
makanan di kantin
3. Salah satu makanan yang membuat saya ‘lupa’ lagi shaum adalah karoket bumbu nuget.
Lalu saya membelinya dgn harga Rp 1000.
4. Dengan wajah tanpa dosa, saya melahap habis satu karoket itu. Pas selesai dan mau minum,saya baru ingat bahwa saya sedang
shaum. #tepokjidat
5. Akhirnya saya kembali ke kelas dengan tenggorokan yang cukup kering.. Tapi saya melanjutkan niat shaum saya hari ini. Insya Allah, Hehe
6. Saya pun melanjutkan tugas ngajar saya di lab komputer dan di kelas. Sampai bel pulang berbunyi. Setelah itu ada rapat koordinasi
guru.
7. Di akhir rapat, ternyata ada demo masak kue dari tukang jualan panci panggang, yang bisa mengukus kue. Ada bbrpa kue yang sudah matang jg
8. Lagi lagi, saya lupa bahwa saya sedang shaum. Dengan dingin saya minta ke bapak2 yg sdg demo. “pak, boleh nyobain 1 kue nya?” 😀
9. Akhirnya, saya abisin lagi 1 kue manis itu..Masya Allah..
10. Sesaat saya mau keluarkan motor dari parkiran, saya baru benar2 sadar bahwa saya
sedang shaum..

itulah sepenggal cerita dan pengalaman saya hari ini 🙂 semoga menjadi hikmah dan inspirasi.. aamiin

sebelumnya saya juga pengalami hal yang sama, baca selengkapnya disini: https://www.facebook.com/notes/akh-kemal/nikmatnya-lupa/262501395412
Hadits Bukhari 1797
ﺣَﺪَّﺛَﻨَﺎ ﻋَﺒْﺪَﺍﻥُ ﺃَﺧْﺒَﺮَﻧَﺎ ﻳَﺰِﻳﺪُ ﺑْﻦُ ﺯُﺭَﻳْﻊٍ ﺣَﺪَّﺛَﻨَﺎ ﻫِﺸَﺎﻡٌ ﺣَﺪَّﺛَﻨَﺎ ﺍﺑْﻦُ
ﺳِﻴﺮِﻳﻦَ ﻋَﻦْ ﺃَﺑِﻲ ﻫُﺮَﻳْﺮَﺓَ ﺭَﺿِﻲَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻨْﻪُ ﻋَﻦْ ﺍﻟﻨَّﺒِﻲِّ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ
ﻭَﺳَﻠَّﻢَ ﻗَﺎﻝَ ﺇِﺫَﺍ ﻧَﺴِﻲَ ﻓَﺄَﻛَﻞَ ﻭَﺷَﺮِﺏَ ﻓَﻠْﻴُﺘِﻢَّ ﺻَﻮْﻣَﻪُ ﻓَﺈِﻧَّﻤَﺎ ﺃَﻃْﻌَﻤَﻪُ ﺍﻟﻠَّﻪُ
ﻭَﺳَﻘَﺎﻩُ
Jika seseorang lupa lalu dia makan & minum (ketika sedang berpuasa) maka hendaklah dia meneruskan puasanya karena hal itu berarti Allah telah memberinya makan & minum. [HR. Bukhari No.1797].

Leave a Reply

