‘Atha’ bin Abi Rabah berkata: “Bila Allah memudahkan lidahmu intuk berdo’a maka ketahuilah bahwa Dia ingin memberimu apa yang kamu inginkan, sekalipun apa yang kamu inginkan itu sangat besar dan permohonanmu sangat agung”.

Bila kamu selalu meminta surga Firdaus yang paling tinggi, maka ketahuilah bahwa Allah Ta’ala ingin memasukkan kamu ke dalamnya. Kalau tidak, pasti lidahmu sudah dipalingkan untuk tidak meminta itu sebagaimana lidah orang lain dijauhkan untuk memohon itu.

Tapi perlu juga diwaspadai kalau lidah kita selalu hanya meminta dunia. Minta kekayaan, minta pasangan hidup, minta pangkat dan jabatan, minta prestasi, minta anak keturunan, minta kesehatan, tapi lupa minta akhirat. Takutnya Allah hanya ingin memberi kita dunia dan menjauhkan akhirat, hingga kita lupa memintanya.

“…Allah menginginkan supaya tidak ada bagi mereka bagian di akhirat. Dan bagi mereka hanya azab yang besar. (Ali Imran: 176)

Ya Tuhan kami, berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan akhirat, serta jauhkanlah kami dari azab neraka. (Zulfi Akmal)

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s