VISI MISI BERUMAH TANGGA


Menikah merupakan ibadah yang disyariatkan oleh Islam. Ia adalah ladang ibadah yang banyak menuai pahala, menambah rezeki dan keberkahan hidup bagi yang menjalankannya. Sebuah keluarga yang dibangun harus dapat menciptakan sakinah (rasa nyaman), mawaddah (saling mencintai karena Allah) yang akan melahirkan Rahmah (Kasih sayang Allah yang selalu diturunkan-Nya kepada sebuah keluarga yang bersangkutan). Menurut saya, itu ukuran yang ideal. Namun, menurut saya masih ada hal yang cukup penting dalam berkeluarga. Bagaimana pasangan suami istri dapat bersinergi dan bekerja sama agar keluarga dapat menjadi jalan menuju ridha dan surga yang telah Allah swt sediakan. Bagaimana supaya keluarga dapat menjaga diri dan keluarga dari siksa api neraka seperti tercantum dalam Al-Qur’an Surat At-tahrim ayat 6. Diantara kebaikan dalam keluarga, salah satunya menjadi keluarga penghafal Al-Qur’an. Meskipun saya belum banyak menghafal Al-Qur’an, tapi saya berusaha menghadirkan suasana Qur’ani dalam keluarga. Oleh karena itu, saya berusaha inginmenciptakan keluarga seperti di atas, keluarga yang penuh dengan SAMARA dan dapat menjadi jalan ke surga. Serta menjaga diri dan kelluarga dari api neraka. Perbaiakan dan peningkatan kualitas hidup juga merupakan targetan saya untuk menyejahterakan anggota keluarga nantinya.

2 thoughts on “VISI MISI BERUMAH TANGGA

  1. hoyongdiajar January 30, 2014 / 9:47 pm

    Teorinya udah, tinggal prakteknya atuh sok gera gera hehe

Leave a Reply

