gelas keramik kehidupan


untuk menjadi sebuah gelas keramik yang baik kualitasnya, dia melewati proses yang amat menyakitkan. mulai dari pencampuran bahan-bahan, lalu pembentukannya yang dipukul-pukul, diputar-putar atau dengan teknik dicetak, lalu dikeringkan dengan cara dijemur dengan sinar matahari yang terik. tak sampai disana, proses berikutnya yaitu pembakaran dengan suhu yang amat tinggi.], antara 700-1000 derajat celcius. lalu dibakar lagi dengan lapisan glasir. barulah ia akan menjadi gelas keramik yang cantik dan indah dilihat dan digunakan.

seperti itulah kita, jika ingin menjadi orang yang baik akhlak dan hatinya, menjadi orang yang diandalkan, juga menjadi orang yang terhormat. ibnu al-jauzy pernah berkata, “berlelah-lelah lah di masa muda jika ingin menikmati hidup di masa tua. namun, jika engkau lengah di masa muda, maka bersiaplah berlelah-lelah di masa tuamu.”

ujian-ujian dalam kehidupan kita dapat disebut sebagai proses membuat “gelas keramik kehidupan”, maka apapun halangan dan kendala dalam hidup, harus mampu kita lalui, agar kta mendapatkan “gelas keramik” tersebut.

sahabat, mari kita tingkatkan kualitas diri, menjadi orang yang mengagumkan di hadapan Allah Subhanahu wa ta’ala. ikhlas, sabar, syukur, tawakal, doa, dan kepasrahan merupakan kunci-kunci kesuksesan. tetaplah mejaga keharmonisan antar sesama, rendah hati, murah senyum dan sopan. insya Allah dengan hal seperti itu, kita bisa sperti gelas keramik yang mengagumkan seperti cerita di atas. salam Sukses Mulia..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s