Repost: Rekening Utsman bin Affan r.a.


REKENING UTSMAN BIN AFFAN R.A

Dikisahkan 1.400 tahun yang lalu di masa Nabi saw, kota Madinah mengalami panceklik hingga kesulitan air bersih. Satu-satunya sumber air yang tersisa adalah sebuah sumur milik seorang Yahudi, SUMUR RAUMAH namanya.

Kaum muslimin dan penduduk Madinah terpaksa harus antri untuk membeli air bersih dari Yahudi tersebut. Lalu Utsman bin Affan r.a segera membeli lahan sumur tersebut dengan harga 40.000 dirham (Rp. 3 miliyar).

Kemudian Utsman bin Affan r.a menggratiskan air sumur Raumah kepada kaum muslimin, termasuk orang Yahudi pemilik lamanya.

Beberapa abad kemudian, tumbuhlah di sekitar sumur itu beberapa pohon kurma dan terus bertambah.

Lalu Dinasti Otoman memeliharanya hingga semakin berkembang, juga dipelihara oleh Pemerintah Arab Saudi hingga sekarang, sampai berjumlah 1550 pohon kurma.

Selanjutnya Departemen Pertanian Arab Saudi menjual hasil kebun kurma ini, setengah dari keuntungan itu disalurkan untuk anak yatim dan fakir miskin.

Setengahnya ditabung dan disimpan di salah satu bank dengan nomer rekeningnya atas nama Utsman bin Affan, di bawah pengawasan Departeman Pertanian.

Begitulah seterusnya, sehingga uang yang ada di bank itu cukup untuk membeli sebidang tanah dan membangun hotel yg cukup besar di tempat strategis dekat Masjid Nabawi.

Bangunan hotel itu sudah pada tahap finishing dan akan disewakan sebagai hotel bintang 5. Diperkirakan omsetnya sekitar Rp.160 miliar per tahun.

Setengahnya untuk anak yatim dan fakir miskin, dan setengahnya lagi tetap disimpan dan ditabung di bank atas nama Utsman bin Affan r.a

[Sumber : zilzaal.blogspot]

Nabi saw bersabda :
“Hormatilah Utsman bin Affan karena ia adalah orang yang akhlaknya paling menyerupaiku diantara semua para sahabatku”.
[HR. Ahmad]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s