Islamic Camp SIT Fithrah Insani 2 Baleendah, Bandung


Alam sejuk di Pegunungan Puntang, daerah Bandung Selatan menyambut kami yang akan melaksanakan kemah di Bumi Perkemahan Gunung Puntang, Kabupaten Bandung.

Kemah ini adalah salah satu Program dari SIT (Sekolah Islam Terpadu) yang terdiri dari SDIT dan SMPIT Fithrah Insani 2, Baleendah – Kab. Bandung.

untuk tahun ini, kemah SIT Fithrah Insani dua dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gunung Puntang, pada tanggal 9-10 Mei 2013 dengan thema Islamic Camp. ini merupakan pengalaman pertama saya berkemah dengan murid-murid SD dan SMP. jika melihat pengalaman sebelumnya, saya sudah beberapa kali mengikuti acara kemah untuk peserta penerima Beasiswa sebuah lembaga sosial yang notabene anak-anak SMA.

DSC_0128

kembali ke carita saya menjadi pembimbing di acara Islamic Camp tempat saya mengajar. kami kesana membawa 140 siswa SD dan 40 siswa SMP. dengan menggunakan tiga Truk Tentara kami berangkat pukul 8 pagi. dan sampai di tempat kemah sekitar pukul 9.30 wib.

setibanya disana, kami rehat sejenak untuk menghilangkan rasa lelah diperjalanan. lalu para peserta pun bersiap memasang tenda yang sudah dipersiapkan. acara demi acara berjalan lancar dari setibanya kami di tempat kemah tersebut sampai menjelang maghrib. dari acara upacara pembukaan, lomba yel-yel, materi semaphore dan baris-berbaris. anak-anak mengikutinya dengan penuh gembira, senang dan ceria.

sampai pada waktu menjelang magrib, rintik-rinrik hujan pun mulai turun. memang dari pagi sampai siang, langit gunung puntang cukup mendung dan gelap. akhirnya saat para peserta menunaikan shalat magrib berjamaah hujan lebat pun mengguyur Gunung Puntang. tenda-tenda para peserta satu persatu mulai roboh.

para peserta diungsikan ke tenda peleton. sedangkan panitia dan guru laki-laki bekerjasama untuk membangun tenda peserta ke tempat yang lebih aman. selain roboh, tempat didirikannya tenda para peserta itu pun banjir dan banyak barang-barang yang terendam dan basah.

saya sendiri membantu mendirikan tenda di tempat yang baru itu. rasa khawatir sempat menyelami hati saya karena banyak kondisi anak-anak yang langsung drop sakit. akhirnya, pada pukul 9.30 malam anak-anak bisa menempati tenda yang baru dan langsung istirahat semuanya.

DSC_0150

hujan deras masih mengguyur hingga menjalang pukul 6 pagi.. dari sana, dengan pertimbangan cuaca, maka kepada sekolah berkoordinasi dengan ketua panitia untuk menyudahi acara kemping ini di hari kedua. karena pada awalnya, acara islamic Camp ini direncanakan selama 3 hari.Β  saat hujan mulai reda para peserta pun diajak keliling gunung puntang. disana ada sungai yang lumayan deras dan jernih. itulah mungkin cara panitia untuk mengobati trauma dan ke-BT-an semua peserta.

akhirnya, kami pulang pada hari kedua. rencana jam 14 bisa pulang, tapi karena truk tentara yang menjemputnya masih dipakai, maka kami pun pulang pada pukul 16.oo.. sungguh pengalaman mengesankan mengikuti acara Islamic camp. lelah tapi berkesan.. πŸ˜€

Advertisements

4 thoughts on “Islamic Camp SIT Fithrah Insani 2 Baleendah, Bandung

  1. rivaniaidaputri May 13, 2013 / 7:36 pm

    ih meni foto itu teh di pajang di sini,malu tau!,ak juga bikin lhoo,tentang kemah ini

  2. gustkemal May 14, 2013 / 8:48 am

    ga apa-apa atuh rivani… bagus kan jd terkenal.. πŸ˜€

  3. salma July 6, 2013 / 1:42 pm

    kemping itu sangat menyedihkan tetapi saya pantang menyerah

    • gustkemal July 6, 2013 / 1:54 pm

      Sipp, jangan mudah menyerah ya Salma.. πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s