Aku dan murid-muridku


Tak terasa, hampir satu tahun saya mengajar di SD. Tepatnya di SD Islam Terpadu Fithrah Insani 2 Baleendah, Kab. Bandung. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya.

Sebelumnya, saya juga mengajar di sebuah SMK swasta di dekat rumah. Namun karena beberapa hal, akhirnya saya resign dari sana.
image

Kembali ke laptop, eh ke topik.

Awalnya, saya merasa jengah mengajar di SD. Karena saya bukan lulusan dari jurusan PGSD. Otomatis, mengajar anak-anak yang Super membuat frustasi dan stress. Beberapa bulan pertama saya mengalaminya. Saya mengajar komputer untuk mereka. Kelas 1 belajar paint di windows 7. Melihat tingkah mereka yang bangor, saya cepat stress.

Sempat di bulan pertama saya ingin mengajukan resign karena tidak sanggup lagi mengajar mereka. Ada yang menarik baju saya hingga kancingnya copot, menjambak rambut dan lain sebagainya yang membuat saya merasa tersiksa.

Namun, saya tetap bertahan sampai saat ini. Dan saya perlahan mulai menikmati mengajar di SD itu.

Ada hal yang menarik waktu hari kamis kemarin. Seperti biasa, setelah selesai mengajar jam dua siang. Saya suka melihat mereka pulang, terutama yang menggunakan jemputan. Tapi, hari itu beda sekali. Saya melihat beragam hal yang sedang dilakukan oleh anak-anak. Di mulai dari Shidiq anak kelas 5 yang sedang dinasehati walikelasnya karena berantem dengan teman sekelasnya. Ada Raihan, siswa kelas 1 yang menangis juga serta memohon kepada salah seorang guru untuk meminta diantar pulang ke rumah. Karena ayahnya tidak bisa menjemput. Sedangkan guru-guru juga tidak bisa mengantarnya.

Ada juga Qonita, kelas dua Fatimah yang wajahnya pucat setelah muntah makanan. Sepertinya ia sedang sakit. Dan saya berkesempatan untuk membantunya mengantar ke UKS.

Yahh, begitulah.. Beragam tingkah dari anak-anak di luar kelas. Mereka memang beragam, ada yang pendiam ada juga yang hiperaktif. Ada yang periang, ada juga yang selalu terlihat murung. Tapi walaupun begitu. Saya selalu berdoa untuk mereka agar cita-cita mereka tercapai semua. Aamiin..

See You 🙂

9 thoughts on “Aku dan murid-muridku

  1. rivaniaidaputri April 14, 2013 / 5:44 pm

    emang baju bapak pernah coplot kancingnya d sekolah?….
    bagus juga cerita bapak,hahahaha,kocak

    • gustkemal April 15, 2013 / 8:41 am

      iya.. kancingnya copot ama kelas 2.. hikss…

  2. haurajasmine April 15, 2013 / 10:45 am

    baguss ya pa…..yel-yel kelompok kita…hahahah… soal nya ada kata cekecerrr nya…. hahaha….>>>>>>>>>>>>>
    bapak,knp foto blog nya ga foto akhwatt…. 😥 padahal kita cantik dan lucuu>>>>> hahahaha….
    pak klau bikin tulisan di blog jangan lebay yah…….mau narsis ????jangan di blog dong>>>>>di youtube aja ya …….aku ngasih saran ya>>>>..cukup sekian dari kita>>>….dan trimakasih….nuhun…thank you…kamshahida….byyyyyyyeeee

    • gustkemal May 25, 2016 / 1:52 pm

      waalaikumsalam wrb.. maaf baru bls. baru buka lagi blog nya, Izzati.. 😀

Leave a Reply

