Jagalah hati


Hmm.. Magrib kemarin saya di-sms dosen. Awalnya nanyain jadwal uas (karena pekan ini ada uas di kampus).. Lalu saya balas sms tersebut bahwa saya baru selesai uas praktek di lab komputer.

Di sms keduanya, saya cukup kaget karena ternyata saya disuruh mengantarkan teman kuliah yang baru selesai bimbingan kepada dosen yang mengirim sms ke saya tadi.. Wah saya jadi deg degan karena teman yang mau diantar itu adalah teman yang sudah lama tak berjumpa.

Setelah selesai shalat magrib berjamaah, saya pun bergegas menuju ruang dosen dimana dosen dan teman saya menunggu disana. Sebelun sampai di ruang dosen, saya pun bertemu dengan teman saya di depan ruang rektorat. Saya sapa dan saya tanyakan apa jadi mau diantar??

Ternyata teman saya itu menolak untuk diantar. Padahal jarak dari kampus ke rumahnya cukup jauh dan agak susah angkot kalau malam.. Makanya dosen saya menyuruh saya untuk mengantarkannya.

Tapi tetap saja teman saya itu menolak untuk diantar dengan alasan masih ada angkot katanya. Tadinya saya ingin memaksa dia untuk diantarkan, tapi saya tidak ingin memaksakan. Karena sesuatu yang dipaksakan itu tidak baik. Saya berharap dia aman dan selamat sampai rumahnya.

Adapun pelajaran yang dapat saya ambil bahwa sesuatu itu akn lebih menenangkan hati jika sudah pada waktunya. Janganlah memaksakan kehendak Allah SWT. Bersabarlah jika saat ini belum waktunya. Allahu a’lam.

Leave a Reply

